CARA MEMBUAT SKBN (SURAT KETERANGAN BEBAS NARKOBA) DI RSUD CIBABAT

haiii folks postingan kali ini bertujuan untuk memudahkan kalian dalam mencari informasi bagaimana cara membuat dan bagaimana prosedur pembuatan SKBN.
SKBN ini biasanya diperlukan ketika kalian akan melamar pekerjaan atau sebagai syarat mengikuti CPNS.

naahhhhh informasi yang akan aku share kali ini hanya untuk melengkapi pemberkasan dalam melamar pekerjaan (apabila di butuhkan karena tidak semua perusahaan mengharuskan pelamar membuat SKBN ini, kemabali lagi tergantung kebijakan perusahaan yang akan kalian lamar).

kebetulan saat itu saya membuat SKBN di RSUD Cibabat Kota Cimahi, karena biasanya SKBN ini dianjurkan untuk membuatnya di rumah sakit pemerintah atau di Polres setempat.

baikkk kita mulai aja
pertama jika kalian tidak memiliki kartu berobat, kalian harus membuat kartu berobat terlebih dahulu di bagian pendaftaran Gedung C lt 2. dengan membawa KTP untuk syarat administrasi, saat itu bulan desember tahun 2018 biaya pendaftaranya Rp 30.000

setelah itu kalian registrasi kembali untuk ke bagian pendaftaran bilang saja mau bikin SKBN nanti di kwitansi pembayaran diaraahkan ke klinik jiwa, biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000 dan membayar nya di bagian kasir.

menuju ke klinik Jiwa, sebelah apotek RSUD Cibabat dari situ kalian akan dapet selembar kertas pemeriksaan untuk tes urin di Labolatorium, kemudian menuju ke Labolatorium tes urin disana kalian akan membayar biaya tes labolatorium, per tanggal 1 Februari 2019 dikenakan kebijakan baru semula biayanya sebesar Rp 475.000 namun setelah kebijakan itu berlaku biaya tes urin menjadi Rp 300.000 jauh lebih murah, berikan kwitansi yang di dapat beserta kertas pemeriksaan kepada petugas

setelah itu kalian akan diberi suatu tabung kecil tempat menyimpan urin, pergi ke toilet dan berikan urin kepada perawat yang disana.
hasil pemerikasaan baru bisa di dapatkan esok hari, namun kalian harus kembali lagi ke klinik Jiwa untuk meberikan kwitansi dari labolatorium.

keesokan harinya menuju klinik jiwa dengan membaya kwitansi, setelah itu perawat akan memberikan selembar soal psikotes dasar dan pertanyan-pertanyaan mengenai untuk apa pembuatan SKBN tersebut, dan setelah hasilnya keluar kalian akan mendapatkan hasil labolatorium tes urin beserta surat yang menerangkat bahwa kalian bebas dari penggunaan narkoba.

untuk keperluan lain SKBN tersebut dapat di fotocopy dan di legalisir di gedung D lantai 4 RSUD Kota Cimahi.

sekian semoga informasinya bermanfaat :))



email : ririfazrian@gmail.com

Comments

Popular Posts