Sapi hidup untuk mati

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Laailahailallahu allahuakbar
Allahuakbar walillaailham ...

kalau takbir sudah berkumandang pasti seluruh umat muslim akan menyambut hari raya
nah besok nih kita bakalan menyambut hari raya Idul Adha
aku sih lagi sibuk nyari-nyari temen yang badannya jumbo-jumbo buat di kurbanin
nggak ko friends kidding doang hehe

tadi siang aku nonton FTV ada sebuah dialog yang menginspirasi aku buat ngepost tentang sapi kurban 
"manusia hidup punya tujuan tapi sapi hidup untuk mati"
coba deh di inget-inget sapi di pelihara di kasih makan minum kalau udah gede ya di potong * kasian ya :'( *
kita harusnya bilang makasih sama sapi karna sapi, kita bisa ngerasain enaknya daging sapi, nikmatnya susu sapi dan dapat pahala dari sapi.
tau kan maksudnya ???

yup ... karna sapi kita bisa dapat pahala dengan cara mengurbankannya
berkurban tidak harus dilihat dari besar kecilnya hewan kurban tapi ikhlas dan semampu kita dan jangan memaksakan karna melihat tetangga berkurban sapi

ada cerita dikit nih waktu mamah aku kurban sapi, sapinya kan di simpen di kebun tetangga pas mamah aku mau pergi sholat ied ke masjid kan lewat kebun itu nah sapinya malah ngeliatin mamah aku sampe belokan jalan, mungkin sapinya tau ya mamah aku salah satu orang yang mau ngurbanin dia.
pas di sembelih sapi nya nangis aku gak tega liat nya 
kasian sapinya tapi aku yakin sapinya juga seneng di jadiin hewan kurban :)

terima kasih banyak sapi udah ngasih manfaat besar buat kita ...

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1434 H

Comments

Popular Posts