MY SKIN CARE ROUTINE + REVIEW PRODUCT

Haaiiiii guys baru update lagi nih, baru dapet waktu kosong buat nulis setelah disibukan oleh tumpukan tugas-tugas semester akhir
Naahh kali ini aku mau update my skin care routine khususnya buat perawatan wajah yaaa
FYI wajah ku tuh cenderung oily tapi gk parah masih bisa dimaklumi dan alhamdulillah termasuk normal skin juga, jadi mau pake skin care apapun kyk nya cocok cocok aja hehe
jadi aku pake skin care buat oily face yaaa
oh iya aku gk di sponsosri sama pihak apapun yaaa jadi ini honest review dari acuuu

1. Faical Wash
Image result for garnierImage result for garnier
naahhh biasanya aku sering pake facial wash dari Garnier mau itu yang lemon atau matcha, kalau yang lemon lebih seger di wajah terus suka juga sama fragrance nya, nah kalau yang matcha berhubung aku matcha addict jadi so so lah pake yang matcha hehe enak nya pake matcha kalau habis naik motor wajahnya pasti berminyak kena polusi kaannn nah cocok banget nih buat kalian yang suka bawa brem brem haha

selain dari garnier aku juga pernah pake facial wash dari produk pixy, wardah sama citra tapi kurang berasa efek nya sih buat aku cuma nyegerin aja
kalau dibandingin sih harga nya lebih mahal yang garnier tapi cuman beda 5000an aja sih dibanding pixy, wardah, sama citra gk tau sih dalam satu tube nya itu mungkin isinya banyakan garnier makanya lebih mahal dikit gk tau juga ya blm cek soalnya hehehe garnier harganya sekitar Rp. 17.500 akku beli di borma


2. Primer / Make Up Base / Pelembab Wajah
Image result for garnierImage result for garnier pinkImage result for wardah aloe
untuk primer aku selalu pake produk garnier juga sih kyknya aku udah terbiasa sama produk mereka hehe tapi paling suka pake yang pinkish radiance soalnya bikin wajah putih cenderung pink undertone kyk warna kulit aku, nah kalau yang lemon emang sih ngurangin minyak di wajah dan bisa mutihin juga cuman hasil di wajahnya jadi keset kurang suka jadinya hehe
dulu sih aku suka pake citra yang pink mutiara tapi sekarang jadi aneh kalau pake itu soalnya ke wajah jadi bling-bling gimana gituuu kyk mau konser dangdut haha
kalau sekarang aku baru nyobaa wardah aloevera gel, krim nya putih tapi gk berwarna pas dipake di wajah gk berwarna gtu bening laaaahhh jadi seger ke wajah belum kerasa sih efeknya soalnya baru pake 2 hari setelah aku posting ini :)


3. BB Cream / DD Cream
Image result for bb cream pixyImage result for dd cream wardah

untuk make up sehari hari sih aku suka pake dd cream nya wardah biar ringan aja tapi masih bisa ngecover wajah walaupun medium coverage, untuk pergi ke luar atau ngampus aku suka pake bb cream nya pixy soalnya itu lebih ke pink undertone pas sama kulit wajah acuu
pernah nyoba bb cream nya wardah juga tapi agak kaku gimanaaa gtu berasa pake fondation dan shade nya gada yg cocok sama kulit wajah aku :(
kyk nya nanti mau nyoba bb cream dari garnier deh wkwk
ini harganya berkisar antara 20-25 ribuan ajaaaaa

4. Powder
Image result for bedak wardahImage result for bedak pixy

dulu sih seringnya pake bedak bayi yaaa soalnya takut jerawatan dulu masih remaja kan kulitnya masih rawan kalau pake bedak produk dewasa, paling sering pake cushion baby, kodomo, sama jhonson baby hihihi
tapi sekarang kan wajah nya udah mulai tahan sama make up nih jadi aku suka pake bedak wardah tetep yaaa yg shade nya agak ke pink, nah kalau yang pixy aku pake yg shade nya natural
oh iya untuk pad nya aku lebih suka yang wardah lebih halus gtuuu
pernah nyoba pake bedak maybelline tapi kyknya gk cocok deh di kullit keraasa panas dan gatel langsung cuci muka abis itu :(
untuk harga yang refil berkisar dari 25-30 ribuan ajaa tapi kalau sama packaging nya bisa nyampe 50k

5. Night Cream
Image result for wardah night cream
aku baru coba pake ini sih belum keliatan hasilnya, tapi malah bikin wajah bermminyak heran aku juga tapi kulit nya jadi halus lohhh
aku baru pake yang step 1 nya nanti kalau udah abis pindah ke step 2
harnya nya cuman 25k ajaaa

6. Face Mask
Image result for mustika ratuImage result for mustika ratu kulit kerang
kalau face mask sih pake nya paling 2 hari sekali yaa kalau rajin hehe
kalau males paling pas wajah nya keliatan kusam aja
aku suka pake dua masker ini, pake nya yang peeling kulit kerang dulu biair sel-sel kulit matinya terangkat baru pake yang bengkuang
cara pake nya cuci muka dulu pake air anget biar popri-pori wajah kebuka baru pake masker kulit kerang, pas udang setengah kering wajahnya di gosok memutar pelan-pelan aja langsung di bilas pake air bersih
terus pake yang bengkuang diemin selama 15-30 menit aja terus bilas pake air dingin biar pori-porinya nutup lagi
air anget sama air dingin itu sih opsional yaaa karena aku pun cuma pake air anget + air yang ada di bak mandi karena emang udah dingin sih hehe

nah mungkin itu ajaa skin care wajah yang sering aku pake buat oily face
kalau ada yang mau ditanyain, kritik dan saran comment below yaapsss
thank you
see you next time girls

follow ig : ririfazrian

Comments

Popular Posts